Pengaruh Kepuasan Transaksi Online Shopping dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Proses Pengambilan Keputusan Pelanggan menggunakan E-Commerce.

Authors

  • Lutfi Nur Rizki UPN “Veteran” Jawa Timur, Surabaya
  • Bowo Santoso UPN “Veteran” Jawa Timur, Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.54066/jikma.v1i4.484

Keywords:

Kepuasaan, Kepercayaan, Keputusan

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengamati bagaimana kepuasan berbelanja secara online dan kepercayaan pelanggan mempengaruhi proses pengambilan keputusan pembelian melalui platform e-commerce. Dalam era digital, peningkatan penggunaan aplikasi E-Commerce menunjukkan pentingnya memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Penting bagi para pelaku bisnis dan pemasar untuk memahami bagaimana menciptakan pengalaman transaksi yang memuaskan bagi konsumen pada E-Commerce. Dengan meningkatkan kepuasan transaksi berbelanja online, bisnis dapat mempengaruhi proses pengambilan keputusan pelanggan dan meningkatkan peluang untuk meningkatkan penjualan melalui berbagai platform tersebut.

 

References

I. Sidharta and B. Suzanto, “PENGARUH KEPUASAN TRANSAKSI ONLINE SHOPPING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP SIKAP SERTA PERILAKU KONSUMEN PADA E-COMMERCE,” Bandung, 2015.

A. Andhini, “PENGARUH TRANSAKSI ONLINE SHOPPING Khuzaini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya,” 2017.

A. Nurdiansyah et al., “Literature Review Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Kepuasan Terhadap E-Commerce,” vol. 1, no. 1, 2022, doi: 10.38035/jim.v1i1.

Diana Leli I and Siti R, “PENGARUH KEPUASAN TRANSAKSI ONLINE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP SIKAP KONSUMEN PADA E-COMMERCE (STUDI KASUS PEMBELIAN PRODUK LAZADA.CO.ID PADA MAHASISWA DI KOTA YOGYAKARTA),” Jurnal Bisnis Teori dan Implementas, pp. 146–157, 2018, Accessed: Jun. 21, 2023. [Online]. Available: http://journal.umy.ac.id/index.php/bti

A. Ishak, “ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DALAM BELANJA ONLINE: SEBUAH STUDI TENTANG PENYEBAB (ANTECEDENTS) DAN KONSEKUENSI (CONSEQUENTS),” 2012.

Sarah A, Wenny N, Aini I, and Muh. Irdam F, “LITERATURE REVIEW PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN KONSUMEN/PELANGGAN PADA PROSES BISNIS E-COMMERCE,” JURNAL JEBAKU, vol. 3, no. 1, pp. 101–107, 2023, Accessed: Jun. 21, 2023. [Online]. Available: https://r.search.yahoo.com/_ylt=Awr1QYmmC5Nk2XYRmj3LQwx.;_ylu=Y29sbwNzZzMEcG9zAzEEdnRpZAMEc2VjA3Ny/RV=2/RE=1687387174/RO=10/RU=https%3a%2f%2fwww.researchgate.net%2fpublication%2f369677287_LITERATURE_REVIEW_PENGARUH_KEPERCAYAAN_DAN_KEPUASAN_KONSUMENPELANGGAN_PADA_PROSES_BISNIS_E-COMMERCE/RK=2/RS=s1hEPZ_rYQNAxIAyLF7oAdFZ.gQ-

Denni A, Heru S, and Riyadi, “PENGARUH KEMUDAHAN DAN KEPERCAYAAN MENGGUNAKAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE,” Jurnal Administrasi Bisnis, pp. 1–8, 2015.

Rossy Ayu S and Nugraha S, “Konstruksi Sosial Konsumen Online Shop Di Media Sosial Tiktok (Studi Fenomenologi Tentang Konstruksi Sosial Konsumen Generasi Z Pada Online Shop Smilegoddess Di Media Sosial Tiktok),” Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan, vol. 6, 2022, doi: http://ejournal.mandalanursa.org/index.php/JISIP/index.

Downloads

Published

2023-07-03

How to Cite

Lutfi Nur Rizki, & Bowo Santoso. (2023). Pengaruh Kepuasan Transaksi Online Shopping dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Proses Pengambilan Keputusan Pelanggan menggunakan E-Commerce. Jurnal Ilmiah Dan Karya Mahasiswa, 1(4), 143–152. https://doi.org/10.54066/jikma.v1i4.484