PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN DAN PELAYANAN TERHADAP RETENSI PELANGGAN TOKO JAYA ELEKTRONIK
DOI:
https://doi.org/10.54066/jikma.v1i4.517Keywords:
Persepsi,, Pelayanan, RetensiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepse konsumen dan pelayanan terhadap retensi pelanggan Toko Jaya Elektronik Bireuen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 pelanggan took jaya elektronik. Metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Diketahui bahwa variabel persepsi konsumen sebesar 3,292 dengan nilai signifikansi sebesar 0,0201. Nilai tabel yang digunakan sebagai nilai kritis pada uji parsial (uji t) sebesar 1.98525 yang diperoleh dari tabel t pada = 0.05 dan derajat bebas 95 untuk pengujian dua pihak. Karena nilai thitung(3,292) lebih besar dari ttabel (1,98525) maka pada tingkat kekeliruan 5% diputuskan untuk menolak Ho1 sehingga Ha1 diterima. Artinya dengan tingkat kepercayaan 95% dapat disimpulkan bahwa persepsi konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap retensi konsumen
References
Fadila. (2013). Fadila, Dewi & Ridho, Sari Lestari Zainal. 2013. Perilaku Konsumen. Palembang: Penerbit Citrabooks Indonesia. 2013.
Kotler, dan K. (2012). Kotler, dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
Kotler Philip. (2012). Manajemen Pemasaran Perspektif Asia, Buku Dua, Edisi Pertama,. Andy.
Moenir. (2015). Manajemen Pelayanan Umumdi Indonesia. PT Bumi Aksara.
Natalia. (2012). Natalia, Lia. 2012. Analisis Faktor Persepsi yang Memengaruhi Minat Konsumen Untuk Berbelanja pada Giant Hypermat Bekasi. Jurnal Skripsi Jurusan Manajemen. 2012.
Sinambela. (2010). Reformasi Pelayanan Publik (dkk). Bumi Aksara.
Sugiyono, M. (2014). Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif Kualitatif R&D cet. Ke-19, Bandung: Alfabeta.
Yamit. (2010). Zulian, Yamit, 2010,Manajemen Kualitas Produk & Jasa, Vol. Edisi Pertama, EKONISIA, Yogyakarta.