Capacity Building Karyawan dalam Bidang Manajemen, Promosi dan Desain Interior pada Kasuari Resort
DOI:
https://doi.org/10.54066/jkb.v2i2.1821Keywords:
Resort, Manajemen, Promosi, Sosial Media, Desain InteriorAbstract
Pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan ini membahas tentang pelatihan yang dilakukan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan karyawan di Kasuari Resort, dengan fokus pada tiga materi utama: pengelolaan manajemen resort, optimalisasi sosial media sebagai alat promosi, dan keunggulan desain interior dari Kasuari Resort. Pertama, pelatihan mencakup strategi pengelolaan manajemen resort untuk meningkatkan efisiensi operasional dan kualitas layanan. Kedua, sosial media diidentifikasi sebagai platform yang efektif untuk mempromosikan resort, dengan fokus pada pemanfaatan yang optimal untuk mencapai target audiens. Terakhir, keunggulan desain interior dari Kasuari Resort menjadi fokus, dengan pembahasan tentang bagaimana desain yang unik dan menarik dapat meningkatkan pengalaman tamu dan membedakan resort dari pesaingnya. Pengabdian ini menggambarkan pentingnya pelatihan dalam mengembangkan keterampilan dan kemampuan karyawan untuk meningkatkan daya saing dan menarik minat pelanggan dalam industri perhotelan.
References
Rosyid, A. N., Mukti, A. B. & Aulia, W. M. WORKSHOP PENINGKATAN KAPASITAS DAN KAPABILITAS SOFTSKILL DAN SADAR WISATA KARYAWAN HOTEL FOVERE BANDARA SEMARANG. Jurnal Penamas 6, 199–204 (2022).
da Love, C., Yoel, F. A. R. K. F., Karnomo, D. A., Sila, M. D. & Adnyana, R. Z. Workshop Business and Inovation with Lunching Product Burger Betutu and Casa Da Love at Puri Saron Hotel Denpasar. Jurnal Vokasi 1, (2022).
Primasari, I. et al. PENGUATAN DIGITAL BRANDING MELALUI WORKSHOP STRATEGI KOMUNIKASI BERMEDIA SOSIAL DI DESA SIDOWAYAH, KLATEN. Prosiding Konferensi Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat dan Corporate Social Responsibility (PKM-CSR) 6, 1–9 (2023).
Purnomo, A. D., Sastrawinata, D. & Dianty, A. P. Langgam Art Deco pada Desain Interior Maison Teraskita Bandung. Sinektika Jurnal Arsitektur 19, 184–189 (2022).
Havier, M. R. DESAIN INTERIOR KAMAR TIDUR INSTAGRAMABLE TIPE" ILLUSTRATION" DI THE SILK HOTEL BANDUNG MEMANFAATKAN METODE SURFACE MIMICRY. ATRAT: Jurnal Seni Rupa 10, 19–27 (2022).
Pratiwi, R. P. N. & Wahyudie, P. Penerapan konsep modern natural dengan sentuhan etnik Tengger pada desain interior Hotel Bromo Permai 1. Jurnal Sains dan Seni ITS 6, F46–F50 (2017).
Anisa, R. & Yustikasari, Y. Media Komunikasi Dan Promosi Laut Biru Hotel Pangandaran. Jurnal inovasi penelitian 2, 735–742 (2021).
Rohaeni, H. Peranan promosi melalui personal selling terhadap volume penjualan. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi Manajemen dan Bisnis 4, 223–231 (2016).
Syahputra, R. R. & Herman, H. Pengaruh Promosi Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Menginap Di Os Hotel Batam. Jurnal Ilmiah Kohesi 4, 62–70 (2020).
Anshori, M. Y. Manajemen Hotel Antara Teori dan Studi Kasus Manajemen Sumber Daya Manusia. (Deepublish, 2023).
Fajri, D. D. Pelatihan Penerapan Protokol Kesehatan Karyawan Hotel di Masa Tatanan Normal Baru. Jurnal Abdimas Pariwisata 1, 59–65 (2020).
Awal, A. & Abrian, Y. Pengaruh Pelatihan terhadap Prestasi Kerja Karyawan di The Axana Hotel Padang. Jurnal Kajian Pariwisata Dan Bisnis Perhotelan 1, 7–16 (2020).
Kurniawan, R. & Sutiyanti, S. Pengaruh Motivasi, Pelatihan Dan Disiplin Terhadap Kinerja Karyawan Pada Hotel Berbintang Di Kota Batam. in CoMBInES-Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences vol. 1 457–467 (2021).
Dorcas, I. U., Ope, F. & Ibrahim, H. M. Role of staff capacity building in improving job performance among staff of national college of aviation technology, Zaria. International Journal of Research in Commerce and Management Studies 4, (2022).
Crane, K., Gramlich, M., Luecking, R. G., Gold, P. B. & Morris, T. Staff capacity building and accountability in transition services. Career Development and Transition for Exceptional Individuals 44, 89–96 (2021).