Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pakaian Second Di Thrifty Culture Gorontalo
DOI:
https://doi.org/10.54066/jmbe-itb.v2i1.1103Keywords:
price quality, price, consumer buying interestAbstract
The purpose of this study is to determine the impact of the influence of product quality and price both simultaneously and partially on consumer buying interest (Y). The analytical method used is path analysis or path analysis. Based on the results of this study, the first hypothesis proposed says that product quality (X1), price (X2) simultaneously have a significant effect on consumer buying interest (Y). With a coefficient of determination (R Square) of 0,745 (74,5%). The results for the F-count test have shown results with a value of 142,026 while the F-table is 3,089 and the probability sig is 0,000 < probability α = 0,05. The second hypothesis is that product quality (X1) has a significant effect on consumer buying interest (Y). Probability value alpha (α) (0,005 <0,05). Meanwhile, the t-count value is greater than the t-table value (2,897 > 1,984). The third hypothesis is that price (X2) has a significant effect on consumer buying interest (Y). Probability value alpha (α) (0,000 <0,05). Meanwhile, the t-count value is greater than the t-table value (4,338 > 1,984). Research has found that price dominates a significant influence on consumer buying interest, so that companies are more able to maintain prices, by increasing product quality.
References
Agustini,W. Rulianto,R. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Di Consina Malang. Jurnal Administrasi Niaga, 5 (2), 10-18
Agustini,W. Rulirianto,R. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Di Consina Malang. Jurnal Aplikasi Bisnis, 5 (02), 10-15 Al’saquaini, M.
Musthofa, A. (2020) Kualitas Produk Dan Harga Dalam Meningkatkan Minat Pembelian Konsumen Pada Ribana Ns Di Kabupaten Gersik. Jurnal Ediknas Ekonomi. 17 (2), 10-11
Alma, Buchari. (2021). Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Arianto, Nurmin dan Difa, sabta. 2020. Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada PT Nirwana Gemilang Property. Jurnal Disrupsi Bisnis. Vol.3 No.2 juli 2020 : 108-119
Arifin. (2021). Stiudi Empiris Perilaku Konsumen Air Minum Kemasan Ditinjau Dari Variabel Harga Dan Merek. Jurnal Ekonomi Bisnis.7.(3):434
Ayuningtyas,A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis. 01 (01) 9-10
Bakti,U. Hairudin,H, Alie, S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Toko Online Lazada Di Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi, 22 (1), 20-22
Chaniago, Harmon. 2020. Analisis kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga pada loyalitas konsumen nano store. International journal administration, business and organization. Vol.1 No.2 2020 : 59-70
Farisi,S. Siregar,Q. (2020). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Online Di Kota Medan. Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 3 (1) 10-20
Faroh,S. (2017). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Dan Pelayanan Terhadap Keputusan
Fauzan,A. Rohman,A. (2019). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Kawasaki. Jurnal Ekonomi Bisnis, 9 (2), 19-24
Febrian,F. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat BeliLembur Batik. Jurnal Ekonomi, 13 (1), 41-55
Gofur, A. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pelanggan. Jurnal Riset Manajemen Bisnis, 4 (1) 10-16
Halim Nico dan Iskandar Donant (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Persaingan Terhadap Minat Beli. Jurnal riset manajemen dan bisnis. Vol.4 No.3. oktober 2019 : 415-424
Irawan,M. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pt. Satria Nusantara. Jurnal Ekonomi, 05 (2), 40-50
Kotler, Armstrong. 2016. Principles Of Marketing Sixteenth Edition Global Edition. England, Pearson Education Limited.
Muslimin, Supriadi dan Jafar, Zainab. 2020. Konsep penetapan harga dalam perspektif islam. Journal of Islamic economis. Vol.2 No.1 januari 2020 : 60-85
Puspitasari Desi dan Marlena Novi (2021). Beauty Vlogger Sebagai Moderasi Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah di Surabaya. JPTN. Vol.9 No.3. 2021 : 40-59
Retnawulan,J. (2017). Pengaruh Kualita Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Smartphone Xiaomi. 17 (2), 6-8
Rizki,R. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Kosmetik Wardah. Jurnal Bisnis, 5 (1), 20-25
Satria, Arief. 2017. Pengaruh harga,Promosi,dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada perusahaan A-36. Jurnal manajemen dan start-up bisnis. Vol.2 No.1 2017 :45-53
Satria,A. (2017). Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Perusahaan A-36. Jurnal Manajemen, 2 (1), 5-10
Satria,D. Sidharta, H. (2017). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Prokball. Jurnal Menejemen Dan Bisnis, 2 (3), 8-10
Sekretari,A. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Smartphone Xiaomi. 17 (2), 7-8
Sihombing, Iwan. Dewi, Ika. 2019. Pemasaran dan Manajemen Pasar. Yogyakarta : Grup Penerbitan CV Budi Utama
Stanton, William J. 2012 . Prinsip Pemasaran, Ahli Bahasa: Yohanes Lamarto Penerbit Erlangga, Jakarta
Sudjatmika, Fransiska. 2017. Pengaruh harga , ulasan produk, kemudahan, dan keamanan terhadap keputusan pembelian secara online di Tokopedia.com. Jurnal manajemen bisnis. Vol.5 No.1 2017 : 80-105
Sugiono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung : Penerbit Alfabeta Bandung
Sumarwan, Ujang. (2020). Perilaku Konsumen Teori Dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia
Sunyoto, Danang. 2014. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : CAPS
Taan, Hapsawati. 2021. Kemudahan penggunaan dan harga terhadap minat beli online konsumen. E-journal ekonomi bisnis dan akuntansi. Vol.8 No.1 2021 : 89-96
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ariawan Ariawan, Rosmina Hiola, Ni Kadek Ebiyanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.