Analisis Kualitas Pelayanan Elektronik Terhadap Keputusan Berbelanja Online Pada E-Comerce Zalora Di Bandar Lampung
DOI:
https://doi.org/10.54066/jmbe-itb.v1i2.195Keywords:
Kualitas Pelayanan, Keputusan Membeli, Regresi SederhanaAbstract
Keputusan pelanggan membeli merupakan faktor yang sangat menentukan dalam pemasaranuntuk kelansungan hidup perusahaan. Untuk itu perusahaan harus memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggannya. Permasalahannya adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan Elektronik terhadap Keputusan Berbelanja Online pada E-Comerce Zalora di Bandar Lampung. Hasil regresi linear sederhana membuktikan kualitas pelayanan elektronik berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berbelanja online pada E-Comerce Zalora di Kota Bandar Lampung. Untuk meningkatkan keputusan berbelanja online pada E-Comerce Zalora, sebaiknya mengevaluasi pelayanan yang dilakukan oleh pelaksana manajemen Zalora terutama dari segi keamanan dan pengiriman barang sampai ke konsumen.
References
Blut, Markus. 2016. “E-Service Quality: Development of a Hierarchical Model.” Journal of Retailing 92(4):500–517.
Bougie, and Sekaran. (2013). Edisi 5, Research Methods for Business: A skill Building Approach. New York: John wiley@Sons
Bressolles, G. & Durrieu, F. (2011). Service quality, customer value & satisfaction relationship revisited for online wine website In 6th AWBR International Conference. France
Fandy, Tjiptono dan Greforius, Chandra. (2016). Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, dan Penelitian), Yogyakarta: Andi.
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8) Cetakan ke VIII. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hair, J., Hult, G., Ringle, C., & Sarstedt, M. (2014). A Primer On Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). America: SAGE Publication, Inc.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2019. Manajemen Pemasaran. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.
Parasuraman, A., Zeithaml, V.A. and Malhotra, A. 2015. “E-S-Qual: A Multiple- Item Scale For Assessing Electronic Service Quality”, Journal of Service Research, Vol. 7 No. 3, pp. 213-233.
Priansa, Doni Juni. (2017). Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta
Sekaran, Uma and Bougie, Roger. 2013. Edisi 5, Research Method For Business: A Skill Building Approach. John Wiley @ Sons, New York.
Sheng, Tianxiang, and Chunlin Liu. 2010. “An Empirical Study on the Effect of E- Service Quality on Online Customer Satisfaction and Loyalty.” Nankai Business Review International 1(3):273–83.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suryana. 2019. Metodologi Penelitian Kuantitatif, dan Kualitatif, Bandung: UPI
Wilson, A., Zeithaml, V. A., Bitner, M. J., & Gremler, D. D. (2012). Services Marketing: Integrating Customer Focus Across the Firm (2nd ed.). McGraw Hill
Woodruff, Robert B. 1997. “Customer Value: The Next Source for Competitive Advantage”. Journal of the Academy of Marketing Science. 25 (2): 139-153.
Yang, Zhilin. and Robin T. Peterson (2004). Customer Perceived Value, Satisfaction, and Loyalty: The Role of Switching Costs. Psychology & Marketing, 21(10), 799822.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Talitha Nahda Engrasia, Aripin Ahmad
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.