Pengaruh Harga, Kelengkapan Produk, Dan Wom (Word Of Mouth) Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Store Jelita Cosmetic
DOI:
https://doi.org/10.54066/jmbe-itb.v1i4.882Keywords:
Competition, cosmetics, beautyAbstract
Competition between the personal care and cosmetics industry markets is increasingly competitive, this is proven by the many types of cosmetics in circulation, both domestic and foreign production. The large number of cosmetic products on the market influences a person's attitude towards purchasing and using goods. Purchasing a product is no longer to fulfill a need but because of a desire. In addition, it was discovered that consumers decided to use certain products (cosmetics) in order to beautify themselves and to be seen well in certain communities. Beauty is the basic capital for modern women who always want to show their existence in sociality. There are many ways that women can do in their efforts to achieve the beauty they dream of.
References
Ali, K. (2020). Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Wedding Organizer (Studi Pada Konsumen Art Project Lampung Di Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah). Jurnal Manajemen Dan Bisnis (Jmb), 1(2), 11–24.
Apriliya, L. (2016). Pengaruh Word Of Mouth, Kesadaran Merek Dan Kualitas Produk Terhadap
Keputusan Pembelian (Studi Pada Mie Akhirat Di Surabaya). Bisma (Bisnis Dan Manajemen), 8(2), 237–252. Https://Doi.Org/10.26740/Bisma.V8n2.P237-252
Ayunita, & Musikita, S. M. W. (2021). Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Dan Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus Pada Online Shopthyy Thyy) Di Kota Sorong. Jurnal Badati Ilmu Sosial & Humaniora, 4(1), 42–53.
Bentar Dan Maduretno Widowati (2018), Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Kosumen (Studi Kasus Pada Waroeng Spesial Sambal / Ss Lampersari Semarang)
Bahrudin, M., & Zuhro, S. (2016). Pengaruh kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. BISNIS: Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam, 3(1), 1–17.
Buchari Alma. 2011), Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Edisi Keenam. Alfabeta. Bandung
Fridayanthie, E. Wulansari. (2017). Pengaruh Strategi Promosi Dan Word Of Mouth Terhadap
Keputusan Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Pada Universitas Muhammadiyah Tangerang. Jsimposium Nasional Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi (Simnasiptek), 5(1), 1–17.
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program Ibm Spss 23 (Edisi 8). Cetakan Ke Viii.Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Habibah & Sumiati. (2016). “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Di Kota BangkalanMadura”. JEB17. Vol.1, No.1, HAL 31-48
Melisa & Muhammad Nur Fietroh (2021). Pengaruh Kelengkapan Produk Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Baby Shop Roberto Sumbawa. Jurnal Manajemen Dan Bisnis. Volume 4,Nomor 2, [Oktober] [2021].E-Issn : 2686-2484.
Naufal, A., & Sari, D. (2017a). Pengaruh Electronic Word of Mouth(e-WOM)Terhadap Minat Beli Buldalk Bokkeummyeon (samyang) pada masyarakat di Kota Bandung. 4(3), 2866– 2871. https://openlibrarypublications.telkomuniversity.ac.id/index.php/management/article/view/4785/4734
Naufal, A., & Sari, D. (2017b). Pengaruh Electronic Word Of Mouth (e-wom) Terhadap Minat Beli Buldalk Bokkeummyeon (samyang) Pada Masyarakat Di Kota Bandung.EProceedings of Management, 4(3).
Ningsih, D. N., & Hidayat, C. W. (2017). Pengaruh Strategi Promosi Dan Social Media Terhadap Minat Beli Garskin Yang Dimediasi Word Of Mouth. Journal Riset Mahasiswa Manajemen (JRMM), 6(1), 1–6
Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. 2016. Marketing Management, 16thedition, Pearson Prentice Hall Published, New Jersey
Kotler, P. (2018). Manajemen Pemasaran, Edisi 13, Jilid 1. Erlangga.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2020). Principles Of Marketing. Pearson.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran Edisi 15e. Pt. Indeks Kelompok Gramedia. Jakarta.
Priansa. 2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial. Bandung: CV Pustaka Setia.
Purwantoro. (2019). Pengaruh Pemilihan Tata Letak Produk, Harga Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Swalayan “Grace Mart” Bangun Jaya. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis. Hjimb Vol 1, No. 2 2019, Pp: 12-17 Https://Doi.Org/10.30606/Hjimb
Rosa A.s. & M.Shalahuddin. (2016). Rekayasa Perangkat Lunak (2nd ed.). Bandung: Terstruktur dan Berorientasi Objek
Rina Sukmawati (2018), Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Garden Cafe Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Cetakan Ke 16. Bandung : Alfabeta
Sugiyono. 2019. Metode Penelitiankuantitatif, Kualitatifdan R & D, Cv. Alfabeta Bandung
Sunyoto. 2019. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi dan Kasus). Cetakan Ke-3. Jakarta: PT. Buku Seru.
Upik Aldiana, Dkk (2019). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Wom (Word Of Mouth) Terhadap Kepuasan Konsumen. Asset: Jurnal Manajemen Dan Bisnis Http://Journal.Umpo.Ac.Id/Index.Php/Asset Issn: 2614-5502, E-Issn: 2614-7246 Vol. 1 No. 1 Desember 2019 Hal: 71 -83.
Valerie Rumawung Ddk. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Maybelline Transmart Kairagi. Productivity, Vol. 2 No. 5, 2021 E-Issn. 2723-0112.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Nurlaila Aprilliani, Muhajirin Muhajirin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.