Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada Coffee Shop di Pekalongan)

Authors

  • Gunawan Aji UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan
  • Novi Safitri UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan
  • Rizki Nurfita Wijaya UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan
  • Wildan Dzikri Basilla UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan
  • Nadia Nadia UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan

DOI:

https://doi.org/10.54066/jrea-itb.v1i2.276

Keywords:

Quality, Price, Purchase Intention, Coffee

Abstract

This study aims to determine the effect of service quality and price on repurchase intention at Coffee Shops in Pekalongan. This type of research is quantitative research. The test tools are Validity Test, Reliability Test and Hypothesis Test which includes T Test and F Test. The data collection strategy uses questionnaires to 30 respondents. SPSS application is a tool used for data analysis. This study found that service quality and price can affect customer satisfaction directly and there is an indirect effect on repurchase intention.

 

References

Ayumi, Baariq, and Agung Budiatmo. 2021. “Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Hypermart Paragon Semarang).” Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis 10, no. 2: 1169–76. https://doi.org/10.14710/jiab.2021.31511.

Hardani, Auliya Nur Hikmatul, Helmina Ardiani, Roushandy Asri Fardani, Jumari Ustiawaty, Evi Fatmi Utami, Dhika Juliana Sukmana, and Ria Rahmatul Istiqomah. 2020. Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif.

Hardiana, Candra Dwi, and Francois Romario Kayadoe. 2022. “Pengaruh Promosi Penjualan Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Starbucks Coffee Grand Wisata Bekasi.” Jurnal Ekonomi Dan Bisnis 2, no. 2: 71–88. https://doi.org/10.56145/ekonomibisnis.v2i2.44.

Mudfarikah, Rizky, and Renny Dwijayanti. 2021. “Volume 13 Issue 4 ( 2021 ) Pages 654-661 JURNAL MANAJEMEN ISSN : 0285-6911 ( Print ) 2528-1518 ( Online ) Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang The Effect of Service Quality and Price on Repurchase Intention” 13, no. 4: 654–61. https://doi.org/10.29264/jmmn.v13i4.10161.

Niaga, Pendidikan Tata, Fakulas Ekonomi, and Universitas Negeri Surabaya. 2020. “DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA TRANSPORTASI MIGO DI SURABAYA Septian Wulandari Novi Marlena.” Jurnal Pendidikan Tata Niaga 8, no. 2: 791–97.

Nurlaela Anwar, Resa, and Fiska Ananda Wardani. 2021. “NUSANTARA: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK SCARLETT DI E-COMMERCE SHOPEE 1.” Ilmu Pengetahuan Sosial 8, no. 5: 1370–79. http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/nusantara/index.

Prawira, M Yudha, Marisi Butarbutar, Lora Ekana Nainggolan, Program Studi Manajemen, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Cafe Coffee Time, et al. 2019. “Maker : Jurnal Manajemen PENGARUH IKLAN TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN PERSEPSI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CAFÉ.” Jurnal Manajemen 5: 48–60.

Setiawan, Wawan, and Koko Safitri. 2019. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Beras Batang Gadis Di Agen S. Riyadi Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening.” Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi) 3, no. 3: 223–31. https://doi.org/10.31955/mea.vol3.iss3.pp223-231.

Tania, Ayu Cici, Hafizah, and Bunga Aditi. 2022. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Lokasi Terhadap Minat Membeli Ulang, Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen Di Cafe N2 Foodcourt Tanjung Morawa).” Jamek (Jurnal Akutansi Manajemen Ekonomi Dan 2, no. 1: 16–32.

Downloads

Published

2023-06-12

How to Cite

Gunawan Aji, Novi Safitri, Rizki Nurfita Wijaya, Wildan Dzikri Basilla, & Nadia Nadia. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada Coffee Shop di Pekalongan). Jurnal Riset Ekonomi Dan Akuntansi, 1(2), 131–140. https://doi.org/10.54066/jrea-itb.v1i2.276