Pengaruh Service Quality Dan Sales Promotion Terhadap Impulse Buying Dalam Pembelian Secara Online Produk Bukalapak

Authors

  • Ilham Ramanto Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP padang
  • Febsri Susanti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP padang

DOI:

https://doi.org/10.54066/jrea-itb.v1i2.277

Keywords:

service quality, sales promotion, impulse buying

Abstract

This study has a formulation of the problem How Tangible influences Impulse Buying in online purchases of Bukalapak products, How does Reliability affect Impulse Buying in online purchases of Bukalapak products, How does Responsiveness affect Impulse Buying in online purchases of Bukalapak products, How does Assurance affect Impulse Buying in online purchases of Bukalapak products, How does Empathy affect Impulse Buying in online purchases of Bukalapak products, How does Sales Promotion affect Impulse Buying in online purchases of Bukalapak products. This study aims to determine the effect of impulse buying in online purchases. This type of research is non-probability sampling. The sample consisted of 174 employees of the mdjamil pharmaceutical installation who shopped online at Bukalapak.

 

References

Afandi. (2018). Pengembangan Sumber Daya Manusia Dan Motivasi Kerja. In Zahir Publishing.

Emron, E. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia: Strategi dan perubahan dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai dan organisasi. Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen, 9(1), 15–28. https://doi.org/10.32670/coopetition.v9i1.49

Ghozali, I. (2011). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS.” Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ferawati, A. (2017). Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Cahaya Indo Persada. Jurnal Agora, 5(1), 1–131. http://eprints.uny.ac.id/41801/1/AdityaNurPratama_12808144059.pdf

Mangkunegara. (2006). Pengaruh Sistem Informasi Sdm, Kompetensi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Ekonomi, Bisnis & Entrepreneurship, 10(1), 25–43.

Mangkunegara. (2017). Pengaruh Penempatan, Motivasi, Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 2(1), 16–30. https://doi.org/10.30596/maneggio.v2i1.3402

Mathis & jackson. (2002). Human resources management, kinerja karyawan. In Management of International Institutions and NGOs: Frameworks, Practices and Challenges. https://doi.org/10.1177/088636879202400423

Nugroho. (2005). Strategi Jitu Memilih Metode Statistik Penelitian dengan SPSS. ANDI.

Rivai Dan Sagala. (2013). Pengaruh Kepemimpinan Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Sumatera Utara. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 3(2), 235–246.

Nuraldy, H. L. (2020). Pengaruh Motivasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Bangun Jaya Persada Di Jakarta. Value Jurnal Manajemen dan Akuntansi Volume 15 Nomor 2 Juli – Desember 2020, 15, 80–86.

Solihatun, S., Darmawan, A., & Bagis, F. (2021). Pengaruh Motivasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening. Derivatif: Jurnal Manajemen, 15(1), 57–69.

Sudaryo. (2018). Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Lingkungan Kerja Sebagai Variabel Moderasi. JMD : Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 3(1), 66–79. https://doi.org/10.26533/jmd.v3i1.561

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D.

Downloads

Published

2023-06-12

How to Cite

Ilham Ramanto, & Febsri Susanti. (2023). Pengaruh Service Quality Dan Sales Promotion Terhadap Impulse Buying Dalam Pembelian Secara Online Produk Bukalapak. Jurnal Riset Ekonomi Dan Akuntansi, 1(2), 141–157. https://doi.org/10.54066/jrea-itb.v1i2.277