PENGARUH DIMENSI KUALITAS PRODUK PADA MINAT BELI PLAYSTATION 4

Authors

  • Gregorius Sereno Maddison Kando Universitas Ma Chung
  • Jevon Paul Irawan Universitas Ma Chung
  • Erica Adriana Universitas Ma Chung

DOI:

https://doi.org/10.54066/jrea-itb.v1i2.431

Keywords:

Kualitas produk, minat beli

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan minat beli Playstation 4, menjelaskan lebih detail tentang produk Playstation 4 dengan memperhatikan dimensi kualitas produk., dan membandingkan kualitas produk Playstation 4 terhadap kualitas produk lainnya yang sejenis. Metode penelitian yang digunakan penulis yaitu studi literatur, jumlah jurnal atau artikel yang dianalisis berjumlah 5 jurnal. Data tersebut digunakan untuk mengidentifikasi dan menganalisis bagaimana pengaruh dimensi kualitas produk terhadap minat beli Playstation 4. Hasil penelitian memperoleh kualitas produk dapat meningkatkan minat beli pada produk Playstation. Hal tersebut tercermin dari hasil indikator kualitas produk mengenai model, teknologi, daya tahan, bagi suatu pembelian. Kualitas produk berdampak kepada kepuasan konsumen, sehingga konsumen tidak ragu untuk membeli. Hal tersebut mempunyai dampak positif bagi suatu produk, karena bisa meningkatkan minat beli dari pelanggan. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh kepada minat beli.

References

Arista, L., & Lasmana, H. (2019). Pengaruh Review oleh Sarah Ayu pada Produk Kecantikan di Youtube Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Menggunakan Produk. Jurnal Scriptura, 9, 26-34. doi:https://doi.org/10.9744/scriptura.9.1.26-34

Dwi, D. M. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Diskon, dan Keputusan Pembelian Online Maharani Prima Skin Care di Blitar. Jurnal Ekonomi Manajemen dan Bisnis, 2(1), 8-19. doi:https://doi.org/10.32815/jubis.v2i2.442

Gain, R., Herdinata, C., & Sienatra, K. B. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Vodkasoda Shirt. Jurnal Performa, 2(2), 142-150. doi:https://doi.org/10.37715/jp.v2i2.447

Hermanto, L. (2019). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Smartphone Xiaomi (Studi Kasus Di Jakarta Barat). Business Management Journal, 15(1), 1-67. doi:http://dx.doi.org/10.30813/bmj.v15i1.1560

Saputri, S. A., & Novitaningtyas, I. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Review Beauty Vlogger Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Kosmetik. Among Makarti : Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 15(1), 65-76. doi:http://dx.doi.org/10.52353/ama.v15i1.243

Sunardi, P. N., Sari, P. R., & Cahyani, R. (2022). Determinasi Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli: Kualitas Produk Dan Harga (Suatu Kajian Studi Literatur Manajemen Pemasaran). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 3(3), 302-315. doi:https://doi.org/10.31933/jimt.v3i3.833

Susanti, D. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Konsumen Dalam Membeli Produk Tupperware pada Perumahan Griya Tika Utama Pekanbaru. Jurnal Menara Ekonomi, 3(5), 1-10. doi:https://doi.org/10.31869/me.v3i5.201

Sutibi, F., & Batu, R. L. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Sonny Playstation. Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen, 17(2), 256-273. doi:https://ejournal.unib.ac.id/Insight/article/view/20957

Downloads

Published

2023-06-24

How to Cite

Gregorius Sereno Maddison Kando, Jevon Paul Irawan, & Erica Adriana. (2023). PENGARUH DIMENSI KUALITAS PRODUK PADA MINAT BELI PLAYSTATION 4. Jurnal Riset Ekonomi Dan Akuntansi, 1(2), 262–269. https://doi.org/10.54066/jrea-itb.v1i2.431