Pengaruh Penilaian Produk, Harga dan Promosi Online terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Lazada Indonesia

Authors

  • Aries Kasman Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “KBP” Padang
  • Aminar Sutra Dewi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “KBP” Padang

DOI:

https://doi.org/10.54066/jrime-itb.v2i2.1527

Keywords:

Product assessment, Price, Online Promotion, Purchase Alternatives

Abstract

The objective of this research is to objectively determine how customers of PT. Lazada Indonesia influences their decisions to buy goods through pricing, prices and online promotions. According to the terms posted by Lazada Marketpalace users, participants in the study had to be at least eighteen years old, and the study used a non-conjectural sampling method. To collect data, a questionnaire was used. To test the hypothesis, validity, descriptive analysis, classical hypothesis, Linear regression analysis, and T Test. The research results show that various components, including product quality, price, and online promotions, greatly influence purchase satisfaction.

References

Al, Y. M. & G. G. dan R. et. (2020). Pengaruh Online Customer Reviews Dan Rating Terhadap Minat Pembelian Di Lazada. Jurnal Ilmiah Bisnis Manajemen Dan Akuntansi, 2(2), 121–129.

Alma. (2020). Faktor Yang Memepengruhi Penilaian Produk. Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, 5(1), 44–49.

Althaf Revi Kanitra. (2018). online costomer review berpengaruh terhadap minat beli.

Andriyanti, E., & Farida, S. N. (2022). Pengaruh Viral Marketing Shopee Affiliate , Kualitas Produk , Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Shopee Indonesia ( Studi Pada. Forum Bisnis Dan KewirausahaanJurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis Universitas Multi Data Palembang, 11(2), 228–241.

Anwardin, K., Saufi, A., & Athar, H. S. (2021). Pengaruh Daya Saing, Harga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keberlangsungan Usaha. ALEXANDRIA (Journal of Economics, Business, & Entrepreneurship), 2(1), 6–10. https://doi.org/10.29303/alexandria.v2i1.29

Filleri. (2019). Harga salah satu bentuk word of mouth communication dari penjualan online. 3(May), 124–131.

Fuadah, Z. (2021). pengaruh promosi terhadap minat beli online. 19(1), 1–7.

Goode, C. &. (2020). menyatakan persepsi harga sangat berpengaruh terhadap reaksi konsumen pada harga sehingga konsumen tersebut memiliki minat untuk melakukan pembelian. Belanja Online di Lazada. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis, 2(2), 156–163.

Idris, W. &. (2018). menyatakan bahwa Harga berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Materi Tutorial Online Ekma 4216 Manajemen Pemasaran, 57–63.

Iman Prayoga, & M. Rachman Mulyandi. (2020). Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Fore Coffee. Jurnal Syntax Transformation, 1(5), 136–140. https://doi.org/10.46799/jst.v1i5.60

Jamaludin, A., Arifin, Z., & Hidayat, K. (2015). Pengaruh promosi online dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 21(1), 1–8. https://media.neliti.com/media/publications/85820-ID-pengaruh-promosi-online-dan-persepsi-har.pdf

Kotler & Amstrong. (2019). Promosi Merupakan Aktivitas Pemasaran Yang Digunakan Perusahaan Untuk Berusaha Menyebar Informasi. Bab Ii Kajian Pustaka 2.1, 12(2004), 6–25.

Laurensia AS. (2022). Pengaruh E-Commerce dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Di Lazada. Prosiding: Ekonomi Dan Bisnis, 1(2), 557–566. https://jurnal.ubd.ac.id.

Los, U. M. D. E. C. D. E. (2021). Teknologi di era digital, perdagangan online atau ecommerce.

(Mudambi dan Schuff. (2021). Online Costumer Review dan Indikator Ratting Produk sebagai informasi evaluatif langgan di situs web perusahaan. DIponegoro Journal of Management, 9(3), 1-9. ISSN Online : 2337-3792. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/djom/article/view/30339

Mulyana, D., Samatan, N., Kurnia, S., & M. Syam, H. (2020). Communication, Management and Humanities. International Journal of Computer Sciences and Engineering, 1(2), 193.

Priandewi, N. M. M. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Di E-Commerce Lazada. Jurnal Valuasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen Dan Kewirausahaan, 1(2), 419–433.

Rofifah, D. (2020). Pengaruh Citra Merek,Pelayana,Promosi Keputusan Pembelian. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 12–26.

Subagio. (2020). Promosi Berpengaruh Positif Terhadap Keputusan Pembelian. Journal of Economics, Business, & Entrepreneurship, 1–23.

Sugiyono, P. D. (2015). metode penelitian bisnis (edisi 3).

Sunyoto. (2014). Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. CAPS (Center for Academic Publishing Service).

Wicaksana, A., & Rachman, T. (2020). Keputusan Pembelian Ditinjau Dari Persepsi Harga, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Starbucks Coffee Di Surakarta. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 3(1), 10–27. https://medium.com/@arifwicaksanaa/.

(Yaylc dan Bayram, 2012. (2021). mengurangi risiko terkait kualitas produk dan kebenaran penjual Terhadap Minat Beli di Lazada (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2017). BISNIS : Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam, 9(2), 253. https://doi.org/10.21043/bisnis.v9i2.11901

Zimmerer, 2022 “Publisitas, Penjualan Perorangan, Dan Periklanan Disebut Dengan Promosi”. Jurnal Valuasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan 1(4): 420–33.

Downloads

Published

2024-01-23

How to Cite

Aries Kasman, & Aminar Sutra Dewi. (2024). Pengaruh Penilaian Produk, Harga dan Promosi Online terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Lazada Indonesia. JURNAL RISET MANAJEMEN DAN EKONOMI (JRIME), 2(2), 160–173. https://doi.org/10.54066/jrime-itb.v2i2.1527