Strategi Peningkatan Penjualan Berbasis Sales Counter Di Cv. Akai Jaya Motor (Cabang Imam Bonjol)

Authors

  • Friski Supit Universitas Tadulako
  • Niluh Putu Evvy Rossanty Universitas Tadulako
  • Muh Riswandi Palawa Universitas Tadulako

DOI:

https://doi.org/10.54066/jrime-itb.v1i2.181

Keywords:

Strategi Pemasaran, Sales Counter, Perusahaan

Abstract

Kemajuan teknologi membuat manusia ingin melakukan aktivitas sehari-hari dengan cepat dan mudah. Sepeda motor menjadi salah satu bentuk transportasi yang paling digemari oleh masyarakat karena lebih terjangkau, mudah dan efisien. Pada saat ini banyak bermunculan teknologi transportasi khususnya pada sepeda motor dengan berbagai jenis dan keunggulan tersendiri. Dengan berbagai cara dan strategi, perusahaan berusaha agar produk yang mereka pasarkan tidak kalah saing dengan perusahaan lain dibidang yang sama. manajemen berperan sangat penting dalam suatu perusahaan tersebut. Strategi pemasaran adalah bentuk perencanaan yang ditemukan di bidang pemasaran. CV. Akai Jaya Motor meruapak dealer resmi motor Yamaha yang bergerak pada kegiatan pelayanan mulai dari penjualan, Administrasi, Service dan juga menyediakan suku cadang. Salah satu contoh pelayanan yang dilakukan CV. Akai Jaya Motor yaitu dalam bidang sales counter. Sales counter bertugas dalam melayani setiap pelanggan maupun calon konsumen yang datang langsung ke dealer.

References

Hasan, A. (2009). Marketing. MedPress (Anggota IKAPI).

Kotler, & Keller. (2009). Manajemen Pemasaran Jilid 1 (13th ed.). Erlangga.

Nickles, W. G. (1998). Understandin Business. MC Graw Hill, Higher Educations.

Profil CV. Akai Jaya Motor.

Downloads

Published

2023-03-23

How to Cite

Friski Supit, Niluh Putu Evvy Rossanty, & Muh Riswandi Palawa. (2023). Strategi Peningkatan Penjualan Berbasis Sales Counter Di Cv. Akai Jaya Motor (Cabang Imam Bonjol). JURNAL RISET MANAJEMEN DAN EKONOMI (JRIME), 1(2), 85–90. https://doi.org/10.54066/jrime-itb.v1i2.181