Pengaruh Fitur Aplikasi Terhadap Kepuasan Kerja Driver Maxim Di Kota Makassar

Authors

  • Akbal Akbal Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lembaga Pendidikan Indonesia Makassar
  • H Andi saharuddin Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lembaga Pendidikan Indonesia Makassar
  • Hasiah Hasiah Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lembaga Pendidikan Indonesia Makassar

DOI:

https://doi.org/10.54066/jrime-itb.v3i1.2722

Keywords:

Application Features, Job Satisfaction

Abstract

AKBAL, 2024.The purpose of this study is to find out how application features have an impact on the job satisfaction of Maxim drivers in the city of Makassar. This study uses a quantitative approach with a total of 91 respondents. The driver is sampled by saturation or probability sampling techniques. The results show that the application feature variable has a positive impact on driver satisfaction, with the t-count value being greater than the t-table (15.172 greater than 0.677) and the significant value being less than 0.05 (0.000 lower than 0.05) features.

References

Ali, A. (2022). Kabupaten Sidenreng Rappang. 514–525.

Apriliani, F., & Kusumawati, S. K. A. (2014). Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Mandiri Kc Bandar Jaya). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 17(1), 5.

Arifah, F. N., Rosidi, A., & Fatta, H. Al. (N.D.). Evaluasi Kepuasan Pelayanan Pengguna Aplikasi Opac Perpustakaan Stmik Amikom Yogyakarta. 46–56.

Bambang Warsita, B. W. (2014). Landasan Teori Dan Teknologi Informasi Dalam Pengembangan Teknologi Pembelajaran. Jurnal Teknodik, Xv, 84–96. Https://Doi.Org/10.32550/Teknodik.V0i0.91

Brand, D. A. N., & Terhadap, T. (2023). Pengaruh Harga , Kualitas Pelayanan , Brand Pengguna Maxim Di Palembang Diajukan Sebagai Salah Satu Syarat Untuk Gelar Kesarjanaan Pada Program Studi Manajemen Jenjang Pendidikan Strata 1 Disusun Oleh : Sania Eka Febriyanti Universitas Multi Data Palembang.

Damayanti, H., Sunindyo, A., & Wahyuni, M. (2023). Analisis Kebutuhan Nasabah Atas Fitur Aplikasi Bima Mobile Pada Pt Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah. Keunis, 11(1), 51. Https://Doi.Org/10.32497/Keunis.V11i1.3750

Darmawan, I., Wahab, A. A., & Hikam, A. I. (2023). Konflik Batin Tokoh Utama Dalam Novel Shaf Karya Ima Madani: Teori Kebutuhan Maslow. Jurnal Bindo Sastra, 7(1), 17–26. Https://Doi.Org/10.32502/Jbs.V7i1.5658

Firmansyah. (2022). Teknik Pengambilan Sampel Umum Dalam Metodologi Penelitian : Literature Review General Sampling Techniques In Research Methodology : Literature Review. 1(2), 85–144.

Ghozali, I. (2018). . Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Ibm Spss 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.

Kurniawan, M. A., Jalan, M. T., Transportasi, P., Bali, D., Samsam, D., Keselamatan, M., Jalan, T., Keselamatan, P., & Jalan, T. (2020). Tingkat Ketertarikan Masyarakat Terhadap Transportasi Online, Angkutan Pribadi Dan Angkutan Umum Berdasarkan Persepsi. 1(2), 51–58.

Lupiyoadi, B. A. B., Pengguna, A. K., & Pengguna, D. K. (2015). No Title.

Maritsa, A., Hanifah Salsabila, U., Wafiq, M., Rahma Anindya, P., & Azhar Ma’shum, M. (2021). Pengaruh Teknologi Dalam Dunia Pendidikan. Al-Mutharahah: Jurnal Penelitian Dan Kajian Sosial Keagamaan, 18(2), 91–100. Https://Doi.Org/10.46781/Al-Mutharahah.V18i2.303

Maslow, A. (2001). A Theory Of Human Motivation The Basic Needs. Marketing: Critical Perspectives On Business And …. Https://Books.Google.Com/Books?Hl=En&Lr=&Id=Ib1jgaguwqwc&Oi=Fnd&Pg=Pa321&Dq=Maslow&Ots=3bucmexbyp&Sig=Q_Eymtszp-4g7fk_4k5x4vjuqao

Montalvo, L. E. R. (2015). No Titleé?________ __ __ __________ ___ _ __ __ _______ _____ ___ _ __ ____ _. Ekp, 13(1), 21–42.

Muhtarom, A. (2020). Kepuasan Kerja dan Komitmen Kerja (Tinjauan Teori dan Implementasi Manajemen pada Guru dan Staf di Sekolah). Tarbawi, 1(01), 133–143.

Nur Hapizah, & Yulia Hendri Yeni. (2024). Pengaruh Kualitas Layanan, Fitur Layanan Aplikasi Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Maxim Bike Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi Di Kota Padang. Journal Publicuho, 7(1), 293–300. Https://Doi.Org/10.35817/Publicuho.V7i1.355

Oktaviani. (2023). Subur, Terhadap Tingkat Kinerja Karyawan ( Studi Kasus Pt . Inti Indosawit. 3(1).

Rumangkit, S. (2016). Analysis Teori Herzberg terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Gema, 8(2), 175–185.

Sada, H. J. (2017). Kebutuhan Dasar Manusia Dalam Perspektif Pendidikan Islam Pendahuluan Hidup Dalam Masyarakat Adalah Sebuah Pilihan , Tentunya Banyak Konsekuensi Muncul , Bahkan Tidak Luput Dari Berbagai Macam Kendala-Kendala Sosial Yang Terjadi Dalam Masyarakat Tersebut . 8(Ii), 213–226.

Sany, E., Tetap, D., Nurdin, S., & Jambi, H. (2015). Aplikasi Data Stok Obat Pada Apotek Asiapharm Jambi Berbasis Web. 2013, 12–17.

Sugiyono. (2008). Manajemen Sumber Daya Manusia.

Sunarta, S. (2019). Pentingnya Kepuasan Kerja. Efisiensi - Kajian Ilmu Administrasi, 16(2), 63–75. https://doi.org/10.21831/efisiensi.v16i2.27421

Suradi Geistiar Yoga Pratama*, A. (2016). Perlindungan Hukum Terhadap Data Pribadi Pengguna Jasa Transportasi Online Dari Tindakan Penyalahgunaan Pihak Penyedia Jasa Berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Diponegoro Law Journal, 5(Vol 5, No 3 (2016): Volume 5, Nomor 3, Tahun 2016), 1–19. Https://Ejournal3.Undip.Ac.Id/Index.Php/Dlr/Article/View/12128

Suryani, N. K. (2022). Kepuasan Kerja: Pengaruhnya Dalam Organisasi. Jurnal Imagine, 2(2), 71–77. https://doi.org/10.35886/imagine.v2i2.491

Titus, A. K., Nasrul, R. H., & Fatim, N. (2019). Rancang Bangun Aplikasi Inventaris Berbasis Website Pada Kelurahan Bantengan | Kinaswara | Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (SENATIK). Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Komunikasi (SENATIK), 2(1), 71–75. http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/SENATIK/article/view/1073

Wiliandari, Y. (2019). Kepuasan Kerja Karyawan. Society, 6(2), 81–95. https://doi.org/10.20414/society.v6i2.1475

Downloads

Published

2024-11-25

How to Cite

Akbal Akbal, H Andi saharuddin, & Hasiah Hasiah. (2024). Pengaruh Fitur Aplikasi Terhadap Kepuasan Kerja Driver Maxim Di Kota Makassar. JURNAL RISET MANAJEMEN DAN EKONOMI (JRIME), 3(1), 21–34. https://doi.org/10.54066/jrime-itb.v3i1.2722