Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Nagari Cabang Ujung Gading

Authors

  • Anna Rahmadia Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP
  • Afriyeni Afriyeni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP

DOI:

https://doi.org/10.54066/jurma.v2i1.1217

Keywords:

Company image, Service Quality, Customer, Satisfancetion

Abstract

This research aims to determine the influence of company image on customer satisfacetion at Bank Nagari Ujung Gading Brance, the infliencer of Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness, Assurance, on custamer satifacetion at Bank Nagari Cabang Ujung Gading ranceh. The reselts of the analysis using SPSS version 24 show that company image has a positive and significant influence on customer satisfaction at Bank Ujung Gading Branch, and Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness, Assurance has a positive and significant influence on customer satisfaction at Bank Ujung Gading Branch.

References

Alma, Buchari. 2020. Manajemen Pemasaran dan Pemasan Jasa. Bandung: CV Alfabeta.

Aziz, Nazaruddin, dan Rino Dwi Putra. 2020. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT . Bank Nagari Sumatera Barat Cabang Simpang Empat Pasaman Barat” 04 (03): 355–64. https://doi.org/10.31575/jp.v4i3.304.

Faullant, Rita, Kurt Matzler, dan Johann Fu. 2018. “The impact of satisfaction and image on loyalty : the case of Alpine ski resorts” 18 (2): 163–78. https://doi.org/10.1108/09604520810859210.

Gulla, Rendy, Sem George Oroh, dan Ferdy Roring. 2015. “Analisis Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Manado Grace Inn.” Jurnal EMBA 3 (1): 1313–22.

Hastuti, Tuti, dan Muhammad Nasri. 2018. “Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Loyalitas Nasabah” 3 (iii): 73–94.

Jayananda, dan Suarmanayasa. 2022. “Pengaruh citra perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota koperasi simpan pinjam dharma sari bumi pagutan” 8 (1): 53–62.

Kasali, Rhenald. 2022. Manajemen Public Relations & Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Graffiti.

Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. 2019. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Lupiyoadi, Rambat. 2019. Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Pratik. Jakarta: Salemba Empat.

Marlius, Doni, dan Febryandhie Ananda. 2020. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Website Akademik Terhadap Minat Kuliah di AKBP Padang” 03 (0): 191–204. https://doi.org/10.31575/jp.v3i3.190.

Mulyani, Feti Fatimah, Devi Yuniati Draja, Ria Yuli Anglieati, dan Dewi Sandini. 2022. “CITRA PERUSAHAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN :” 4 (1): 8–17.

Mulyaningsih, Luh Ayu, dan I Gst Agung Ketut Gede Suasana. 2019. “No Title Pengaruh Kuallitas Layanan dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank OCBC NISP di Denpasar” 5 (1): 1–30.

Normasari, Selvy, Srikandi Kumadji, dan Andriani Kusumawati. 2019. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap kepuasan Pelanggan, Citra Perusahaan dan Kualitas Pelanggan” 6 (2): 1–9.

Panjairan, Januar Efendi, dan Ai Lili Yuliati. 2018. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada JNE Cabang Bandung” 11 (2).

Pontoh, MIchael B, Lotje Kawet, dan Willem A Tumbuan. 2014. “Kualitas Layanan, Citra Perusahaan dan Kepercayaan Pengaruhnya terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI Cabang Manado” 2 (3): 285–97.

Pratiwi, maya intan. 2020. “KEPUASAN TERHADAP NASABAH” 4 (23): 30–39.

Putri, Sri Rahmi, dan Rizki Amalia. 2018. “CITRA PERUSAHAAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA SITUS ONLINE SHOPEE . ID” 3 (2): 75–84.

Respati. 2016. “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH” 41 (1).

Rohaeni, Heni, dan Nisa Marwa. 2018. “Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan” 2 (2): 312–18.

Setiawan, Heri, Maria Magdalena Minarsih, dan Azis Fathoni. 2016. “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah Dan Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening.” Journal Of Management 2 (2): 1–17.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Bisnis. Diedit oleh Sofia Yustiyani Suryandari. 3 ed. Bandung: Alfabeta.

Sunarti, Dwi Aliyyah Apriyani. 2017. “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei pada Konsumen The Little A Coffee Shop Sidoarjo).” Jurnal Administrasi Bisnis 51 (2): 1–7.

Sutisna. 2021. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Tjiptono, Clara Hwang, dan Elisabeth I. Heath. 2014. “Reply to G. Procopio et al.” Journal of Clinical Oncology 32 (27): 3083. https://doi.org/10.1200/JCO.2014.56.8501.

Yenni. 2018. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan.”

Yudha, Pratama Andhika, Wijayanti Anita, dan Suhendro. 2020. “Pengaruh Inflasi, Suku Bunga dan Kurs Rupiah terhadap Harga Saham Indeks LQ45” 6 (2): 60–70.

Yuniarti, Vinna Sri. 2019. Perilaku Konsumen Teori dan Praktik. Bandung: Pustaka Setia.

Zusmawati, Maria Magdalena, Jhon Fernos, dan Adinda Suci Ramadhani. 2023. “Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah Menabung” 4 (1): 470–82.

Downloads

Published

2023-12-08

How to Cite

Anna Rahmadia, & Afriyeni Afriyeni. (2023). Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Nagari Cabang Ujung Gading. Jurnal Riset Manajemen, 2(1), 01–18. https://doi.org/10.54066/jurma.v2i1.1217