Pengaruh Harga, Gaya Hidup Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Janji Jiwa Di Bekasi

Authors

  • Nazifa Fitri Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Indonesia
  • Hadita Hadita Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54066/jurma.v2i1.1284

Keywords:

Price, Lifestyle, Product Quality, Purchase Decision

Abstract

Facing very rapid business developments, many companies are implementing better strategies to meet consumer needs and also provide the best service. So this research wants to find out whether there is an influence of price, lifestyle and product quality on purchasing decisions for Janji Jiwa coffee in Bekasi. This research method uses a quantitative approach by distributing questionnaires. The data was processed using SPSS by conducting Validity, Reliability, Determination Coefficient, Partial T Test and Simultaneous F Test. The results of this research show that the Lifestyle variable has a partial influence on the decision to purchase Janji Jiwa coffee in Bekasi, while the price and product quality variables have no partial and significant influence on the decision to purchase Janji Jiwa coffee in Bekasi. And the variables Price, Lifestyle and Product Quality together simultaneously influence the Purchase Decision for Janji Jiwa Coffee in Bekasi.

References

Aghitsni, W. I., & Busyra, N. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Di Kota Bogor. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 6(3), 38–51. https://doi.org/10.31955/mea.v6i3.2271

Ali, H., & Limakrisna, N. (2013). Metodologi Penelitian (Petunjuk Praktis Untuk Pemecahan Masalah Bisnis, Penyusunan Skripsi (Doctoral dissertation, Tesis, dan Disertasi. In In Deeppublish: Yogyakarta.

Ali, H., Sastrodiharjo, I., & Saputra, F. (2022). Measurement of Organizational Citizenship Behavior: Workload, Work Culture and Motivation (Literature Review Study). Journal of Multidisciplinary Science, 1(1), 83–93.

Alifisyah, T. M., Widodo, J., & Wahyuni, S. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Coffee Shop Gudang Seduh Senduro Kabupaten …. … EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu …, 17, 52–58. https://doi.org/10.19184/jpe.v17i1.25813

Amelia, Y., & Sukmasari, D. (2022). Pengaruh Gaya Hidup dan Kualitas Produk Pada Keputusan Pembelian Starbucks Coffee. Journals of Economics and Business, 2(1), 47–56. https://doi.org/10.33365/jeb.v2i1.77

Azahra, F., & Hadita, H. (2023). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Variabel Intervening Minat Beli KFC Golden City Bekasi Di Sosial Media Instagram. Jurnal Economina, 2(2), 678–691. https://doi.org/10.55681/economina.v2i2.351

Damayanti, D., & Saputro, E. P. (2023). Pengaruh Kualitas, Harga, Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Kopi Janji Jiwa Di Purwodadi. Jurnal Lentera Bisnis, 12(2), 508. https://doi.org/10.34127/jrlab.v12i2.775

Hadita. (2018). DAMPAK KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RAMAYANA DEPARTEMEN STORE. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 3(30), 365–374.

Hadita. (2019). Promosi Dan Harga pada Kepuasan Pelanggan Restoran Fast Food. Ekspektra : Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 3(1), 25–38. https://doi.org/10.25139/ekt.v3i1.1431

Hernikasari, I., Ali, H., & Hadita, H. (2022). Determinasi Citra Merek Melalui Kepuasan Pelanggan Bear Brand: Analisis Harga Dan Kualitas Produk (Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 437–450. https://doi.org/10.38035/jmpis.v3i1.1004

Jumawan, J., Saputra, F., & Prabowo, P. B. (2023). Determinasi Pelatihan Florist dan Kualitas Pelayanan Kewirausahaan Pada Kejutbypugo Kota Bekasi. OPTIMAL: Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 3(4), 216–227.

Juwita, A., & Faddila, S. P. (2023). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Café Kenalin Ini Kopi Karawang. Jurnal Manajemen Stratejik Dan Simulasi Bisnis, 4(1), 24–32. https://doi.org/10.25077/mssb.4.1.24-32.2023

Khaira, N., Saputra, F., & Syarief, F. (2022). Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di Kafe Sudut Halaman. JAMAN: Jurnal Akuntansi Dan Manajemen Bisnis, 2(3), 24–30.

Mulyadi, M. N. (2022). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Lapis Talas Kujang Bogor untuk Keperluan Usaha Waralaba. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 10(3), 511–518. https://doi.org/10.37641/jimkes.v10i3.1539

Mustika Sari, R., & Piksi Ganesha, P. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pelanggan Produk Sprei Rise). Jurnal Ilmiah Manajamen, Ekonomi Dan Akuntansi, 5(3), 1171–1184.

Oktavia, B. (2023). E-Jurnal Surpul ( Jurnal Ilmu Manajemen Dan Kwirausahaan ) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. 3(1), 95–103.

Saputra, F., Mahaputra, M. R., & Maharani, A. (2023). Pengaruh Jiwa Kewirausahaan terhadap Motivasi dan Minat Berwirausaha (Literature Review). Jurnal Kewirausahaan Dan Multi Talenta (JKMT), 1(1), 42–53.

Saputra, F., & Sumantyo, F. D. S. (2023). Pengaruh Sistem Informasi Manajemen: Kepuasan Konsumen dan Keputusan Pembelian Tiket MPL Mobile Legend di Aplikasi Blibli. com. Cuan: Jurnal Kewirausahaan Dan Manajemen Bisnis, 1(2), 98–105.

Siti Marwah, Ahmad Suharto, T. D. (2018). Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Elzatta. 3, 103–111.

Swatama, I. G. A. A., & Warmika, I. G. K. (2022). PERAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP (Studi Pada Konsumen Pengguna Iphone di Kabupaten Gianyar). E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 11(6), 1231. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2021.v11.i06.p09

Widjanarko, W., Hadita, H., Saputra, F., & Cahyanto, Y. A. D. (2023). Determinasi Kemudahan Akses Informasi Bagi Keputusan Investasi Gen Z. Digital Bisnis: Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen Dan E-Commerce, 2(4), 248–264.

Widjanarko, W., Pramukty, R., & Yulianah, H. (2022). Strategic Financial Management in Micro , Small and Medium Enterprises ( Msmes ). Jurnal Ekonomi, 11(1), 255–260. ejournal.seaninstitute.or.id

Widjanarko, W., Saputra, F., & Hadita. (2023). Analisis Keputusan Pembelian dan Loyalitas Pelanggan terhadap Voucher Gratis Ongkos Kirim E-Commerce Shopee Indonesia. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 4(5), 678–685.

Widjanarko, W., Wahyu Hidayat, W., Prasetyo, E. T., Eprianto, I., & Yulianah. (2022). The Effect of Financial Literacy on the Financial Management of MSMEs in Jatinangor District, Sumedang Regency. Enrichment: Journal of Management, 12(5), 3359–3364.

Downloads

Published

2023-12-18

How to Cite

Nazifa Fitri, & Hadita Hadita. (2023). Pengaruh Harga, Gaya Hidup Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Janji Jiwa Di Bekasi. Jurnal Riset Manajemen, 2(1), 74–84. https://doi.org/10.54066/jurma.v2i1.1284

Most read articles by the same author(s)