PENGARUH STRESS KERJA TERHADAP MOTIVASI DAN KINERJA KARYAWAN
DOI:
https://doi.org/10.54066/jurma.v1i1.18Keywords:
: karyawan, kinerja, marketingAbstract
. Kinerja karyawan merupakan hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seseorang karyawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikannya (Mangkunegara, 2009:9). Tuntutan akan kinerja karyawan yang tinggi memang sudah menjadi bagian dari semua perusahaan. Namun fakta yang ada sekarang memperlihatkan bahwa belum semua karyawan memiliki kinerja yang tinggi sesuai dengan harapan perusahaan. Masih banyak terdapat karyawan yang memiliki kinerja yang rendah, seperti yang terjadi pada karyawan Bank Jatim Surabaya pada hasil temuan awal di lapangan yang menunjukkan bahwa sebagian karyawan Bank Jatim Surabaya mengalami permasalahan terkait dengan kinerja yang terlihat dari tidak tercapainya target pada karyawan bagian marketing.