Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah pada Ela Kosmetik Padang
DOI:
https://doi.org/10.54066/jurma.v2i2.1798Keywords:
Product Quality, Product Design, Purchasing DecisionsAbstract
This research aims to examine the influence of product quality and product design on purchasing decisions for Wardah products at Ela Cosmetics Padang. This type of research is quantitative, where this research uses numerical data and the research process emphasizes objective measurement of results using statistical analysis. The population in this study were consumers using Wardah products during the last 6 months, namely 660 consumers. The sampling technique used was random sampling. The number of samples was 70 people obtained using the Isaac and Michael formula. The type of data used in this research is quantitative and qualitative data. Meanwhile, the data sources are primary and secondary data sources. The data analysis technique uses multiple linear regression using the SPSS version 21.00 program. The hypothesis was tested using the t test at α = 0.05. The results of this research show that product quality and product design have a positive and significant effect on purchasing decisions for Wardah products at Ela Cosmetics Padang.
References
Achidah, N., & Hasiolan, L. B. (2016). Pengaruh Promosi, Harga, Dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Mio Gt (Study Empiris Pada Produk Yamaha Mio Gt Di Weleri-Kendal) 1). 2(2).
Ariella, I. R. (2018). =Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mazelnid. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 3, 215–221.
Asmana, S. (2020). Pengaruh Iklan Di Media Sosial Dan Potongan Harga (Diskon) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Blibli.Com Dengan Pajak Sebagai Variabel Faktual (Studi Kasus Pada Pengikut Akun Twitter @Bliblidotcom). 10(2), 238–249.
Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. 7, 17–32.
Evelina, N., DW, H., & Listyorini, S. (2012). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Telkomflexi. Diponegoro Journal of Social and Politic, 1–11.
Febrianto, D. (2021). Pengaruh Iklan Di Media Sosial Dan Potongan Harga (Diskon) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Blibli.Com Pada Pengikut Akun Twitter @bliblidotcom. 1(3), 206–217.
Handayani, J., Deriawan, D., & Hendratni, T. W. (2020). Pengaruh Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya pada Kepuasan Konsumen. Journal of Business and Banking, 10(1), 91–103. https://doi.org/10.14414/jbb.v10i1.2261
Hanum, A. (2020). Pengaruh Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Bahagia Medan. Juripol (Jurnal Institusi Politeknik Ganesha Medan), 3(2), 17–21. https://doi.org/10.33395/juripol.v3i2.10775
Lenzun, J. J., Massie, J. D. ., & Adare, D. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Prabayar Telkomsel. Jurnal EMBA, 2(3), 1237–1245. https://doi.org/10.1109/25.765000
Lubis, A. A. (2015). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Surat Kabar Pada Pt. Suara Barisan Hijau Harian Orbit Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 16(02), 1–11.
Made, D., Purnama, F., Price, P. P., Design, P., Online, D., Review, C., Design, P., & Review, O. C. (2020). Perceived Price , Product Design Dan Online Customer Review Terhadap Purchase Intention Pada Produk Wardah Di. 5(1), 81–89.
Magdalena et al., Cv, R., Bakery, R., & Kota, D. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan. 04(01), 55–70. https://doi.org/10.31575/jp.v4i1.21
Murni, Y., & Yulika, F. (2017). Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan membeli air minum dalam kemasan merek sms pada masyarakat VII koto sungai sarik kabupaten padang pariaman. Jurnal Penelitian Dan Kajian Ilmiah Menara Ilmu, 11(78), 232–247.
Nirawati, L. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Motor Honda Beat. 13(1), 60–68.
Riyono, & Budhiharja, G. E. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua. Jurnal STIE Semarang. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Saidani, B. (2013). Pengaruh Kualitas Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Futsal Adidas Di Wilayah Jakarta Timur. 4(2), 201–217.
Sugiyono. (2017). metode penelitian bisnis (3rd ed.). Bandung : CV.Alfabeta.
Sukmawati, N. (2018). Un pgri kediri 2018. Analisa Tingkat Kesehatan Koperasi Simpan Pinjam Studi Kasus Pada Ksp Bahagia Kota Kediri Tahun 2017, 02(03), 1–22.
Supriyadi. (2017). Pengaruh Penetapan Harga Dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Sekolah Yayasan Perguruan Sultan Agung (Survei pada Siswa/i SMA Swasta Sultan Agung). 74–85.
Tarigan, basthan imanual. (2022). Pengaruh Diferensiasi Produk, Harga Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Pembelian Pada Café Saroha Di Kota Manado. 10(1), 491–499.
Tegowati, T. (2019). Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, Promosi dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Accounting and Management Journal, 3(1), 23–36. https://doi.org/10.33086/amj.v3i1.1188
Tiya, M., Suari, Y., Luh, N., Sayang, W., & Nyoman, N. (2019). Pengaruh kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian. 5(1), 26–33.