Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Masyarakat Dalam Menggunakan Iconnet Di Kec Lubuk Buaya Kota Padang

Authors

  • Mesi Sefrianti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP
  • Dewirahmadanirwati Dewirahmadanirwati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP

DOI:

https://doi.org/10.54066/jurma.v2i2.1874

Keywords:

Price, Product Quality, Purchase Interest

Abstract

This research aims to analyze the influence of price and product quality on people's buying interest in using iconnet in the district. Padang city crocodile pit. This type of research is quantitative research using a descriptive approach. The total sample of 98 respondents was selected based on the Slovin formula. The data collection technique was carried out by distributing questionnaires to respondents. The collected data was analyzed using multiple linear regression analysis with the help of SPSS statistical software. The results of this research show that the influence of price and product quality has a significant positive effect on people's buying interest in using iconnet in the sub-district, Lubuk crocodile, Padang city.

References

Firdaus, I. Z., Purwoko, P., & Setyawan, R. R. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Distribusi Dan Merek Terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 6(3), 1466–1478. https://doi.org/10.31955/mea.v6i3.2491

Geraldine, Y. M. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Media Sosial Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Brand Wardah. POINT: Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 3(1), 71–82. https://doi.org/10.46918/point.v3i1.880

Graha, G. G. (2016). Pengaruh Desain Produk Dan Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Pada Distro Invictus Bandung. i, 16–45.

Halim, N. R., & Iskandar, D. A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Strategi Promosi Terhadap Minat Beli. Jurnal Ilmu Dan Riset …, 4(3), 415–424.

Hanifah, N. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Masyarakat (Studi Kasus Pengguna WiFi Indihome di Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur). Skripsi.

Irawan, M. R. N. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pt. Satria Nusantara Jaya. Ekonika : Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 5(2), 140. https://doi.org/10.30737/ekonika.v5i2.1097

Kotler, P. (2008). Managemen pemasaran, jilid 1. PT Indeks Kelompok Gramedia, 1(Cara memanage pemasaran), 1.

Meldarianda, R., Lisan, H., Kristen, U., & Bandung, M. (2010). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Resort Café Atmosphere Bandung. Jurnal Bisnis Dan Ekonomi (JBE), 17(2), 97–108.

Mubarok, D. A. A. (2016). Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Konsumen Mahasiswa Kelas Reguler Sore STIE INABA Bandung). Jurnal Indonesia Membangun, 3(1), 61–76.

Muid, A., & Souisa, J. (2023). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Sepatu Aerostreet. Ekono Insentif, 17(2), 107–122. https://doi.org/10.36787/jei.v17i2.1175

Puirih, K., Mananeke, L., & Lengkong, V. P. K. (2020). Fenomena Keputusan Pembelian Dan Penggunaan Media Sosial Terhadap Kepuasan Konsumen Tokopedia Di Kota Manado the Phenomenon of Buying Decision and Use of Social Media on Consumer Satisfaction Tokopedia in Manado City. 411 Jurnal EMBA, 8(3), 411–419.

Sari, B. S. D. N. (2020). Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Perumahan PT.Varindo Lombok Inti. Universitas Muhammadiyah Mataram.

Sugiyono. (2017a). Metode Penelitian Bisnis (S. Y. Suryandari (ed.); 3rd ed.). Alfabeta.

Sugiyono. (2017b). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Alfabeta.

Susanti, F., & Zakaria, Z. (2020). Pengaruh Lokasi Toko dan Citra Merek terhadap Minat Beli Konsumen pada Ayam Gepuk Pak Gembus Padang. Jurnal Pundi, 3(2), 151. https://doi.org/10.31575/jp.v3i2.153

Tsaniya, R., & Telagawathi, N. L. W. S. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Di Kedai Kopi Nau Kecamatan Seririt. Jurnal Manajemen Perhotelan Dan Pariwisata, 5(1), 32–39. https://doi.org/10.23887/jmpp.v5i1.34390

Wulandari, Djihan A & Wijaksana, T. I. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas produk Terhadap Minat Beli Masyarakat (UMKM Tahu di Desa Sambong). E-Proceeding of Management, 8(5), 6093.

Zagladi, L. (2022). Economics and Digital Business Review Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Economics and Digital Business Review, 3(2), 89–105.

Published

2024-05-18

How to Cite

Mesi Sefrianti, & Dewirahmadanirwati Dewirahmadanirwati. (2024). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Masyarakat Dalam Menggunakan Iconnet Di Kec Lubuk Buaya Kota Padang. Jurnal Riset Manajemen, 2(2), 211–221. https://doi.org/10.54066/jurma.v2i2.1874