PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIXUE DI KOTA MALANG
DOI:
https://doi.org/10.54066/jrime-itb.v1i3.434Keywords:
Brand Image, Brand Awareness, Keputusan Pembelian, Mixue.Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk melihat pengaruh Brand Awareness dan Brand Image terhadap keputusan pembelian Mixue di Kota Malang. Brand Awareness mencerminkan tingkat keasadaran dan pengetahuan konsumen tentang merek, sedangkan Brand Image menggambarkan persepsi dan citra merek di mata konsumen. Analisis dilakukan menggunakan teknik literasi dan hasil yang didapatkan menunjukkan bahwa Brand Awareness dan Brand Image memberi pengaruh yang positif bagi keputusan pembelian Mixue. Hal ini menunjukkan bahwa makin tinggi Brand Awareness dan Brand Image konsumen terhadap mixue, semakin besar juga kemungkinan mereka untuk membeli produk tersebut. Dari hasil penelitian, penting bagi mixue untuk membuat strategi pemasaran yang efektif. Agar mixue dapat memperoleh keunggulan kompetitif, perusahaan harus berfokus pada peningkatan tingkat Brand Awareness dan menciptakan Brand Image yang positif. Dengan demikian, Mixue dapat memperluas pangsa pasar, meningkatkan preferensi konsumen, dan memperoleh keuntungan yang lebih besar.
References
Amalia, N. (2019). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Mie Endess Di Bangkalan). Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis, 6(2), 98-103. doi:https://doi.org/10.21107/jsmb.v6i2.6688
Bastian, D. A. (2014). Analisa Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Kepercayaan Merek (Brand Trust) Terhadap Loyalitas Merek (Brand Loyalty) ADES PT. Ades Alfindo Putra Setia. Jurnal Strategi Pemasaran, 2(1), 1-9. Retrieved from https://www.neliti.com/id/publications/140230/analisa-pengaruh-citra-merek-brand-image-dan-kepercayaan-merek-brand-trust-terha
Fure, F., Lapian , J., & Taroreh, R. (2015). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di J.CO Manado. Jurnal EMBA, 3(1), 358-473. doi: https://doi.org/10.35794/emba.3.1.2015.7116
Inggasari, S. M., & Hartati, R. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening. Jurnal Ilmiah Mahasiswa, 3(1), 1-22. doi:http://dx.doi.org/10.35917/cb.v3i1.298
Larasati, I. D. (2023). Pengaruh Brand Image, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mixue. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 1(1), 1-3. Retrieved from http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/108716
Mamahit, P., Soegoto, A. S., & Tumbuan, W. A. (2015). Pengaruh Brand Image, Brand Trust, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota All New Yaris Pada PT. Hasjrat Abadi Manado. Jurnal berkala ilmiah efisiensi, 15(5), 777-952. Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/jbie/article/view/10473
Mukarromah, D. S., & Rofiah, C. (2019). Pengaruh Citra Merek, Desain Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Bata. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis Dewantara, 2(1), 27-36. doi:https://doi.org/10.26533/jmd.v2i1.346
Rosmayanti, M. (2023). Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mixue. Journal On Education, 5(3), 8126-8137. doi:https://doi.org/10.31004/joe.v5i3.1600
Sabrina, N. P., Elpawati, & Nugraha, A. T. (2018). Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Diferensiasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pizza Hut di Jakarta Barat. Agribusiness Jurnal, 12(2), 148-156. doi: https://doi.org/10.15408/aj.v12i2.11865 Abstract - 0 PDF - 0
Yana, R. D., Suharyono, & Abdillah, Y. (2015). Hubungan Citra Merek, Kepuasan dan Loyalitas Konsumen. Jurnal Administrasi Bisnis, 21(1), 1-7. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/85795-ID-pengaruh-citra-merek-terhadap-kepuasan-p.pdf