Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pegawai Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pati
DOI:
https://doi.org/10.54066/jurma.v1i1.103Keywords:
quality of information; information system;, quality of service interaction; employee satisfaction.Abstract
The purpose of this study is to determine the effect of information quality, information systems and the quality of service interaction on employee satisfaction. This research took the object of 50 employees of the Investment and One-Stop Integrated Services Office of Pati Regency. The researcher's sampling technique uses saturated sampling. Data analysis method using multiple regression The results of the study found that there was a positive and significant influence of information quality on employee satisfaction, there was a positive and significant influence of information systems on employee satisfaction and there was a positive and significant influence on the quality of service interaction on employee satisfaction.
References
Andoyo, M. A., & Sujarwadi, A. (2014). Sistem Informasi Berbasis WEB Pada Desa Tresnomaju Kecamatan Negerikaton Kab.Pesawaran. Jurnal TAm (Technology Acceptance Model), Volume 3 D.
Annisa, A. I. (2021). Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi ISD. Jurnal Ilmiah Komputasi, Vol 20,No.
Azhar, S. (2017). Sistem Informasi Akutansi (Pemahaman KOnsep Secara Terpadu) Edisi Kesatu,. Bandung: Lingga Jaya.
Bambang., H. (2013). Sistem Informasi Manajemen Berbasis Komputer. Jakarta: Rineka Cipta.
Dewiana, M., & Ipang. (2021). Pengaruh Religiusitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Kerja. Vol.4 No.1.
Fandy., T. (2004). Manajemen Jasa. Edisi Pertama. Yogyakarta: Andi Offset.
Fandy., T. (2012). Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Fandy, T., & Chandra., G. (2016). Service, Quality & Satisfaction. Yogyakata. Andi.
Ghozali, I. (2017). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP
Golung, A., Mewengkang, N. N., & Syaban, I. (2018). Peran Pengguna Website Sebagai Media Informasi Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Utara. . ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 7.4., 1-11.
Hertiwi. (2020). Penerapan Sistem Informasi Manajemen untuk Peningkatan Produktivitas Kerja Pada Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Lombok Utara.
K., F. (2019). Pengaruh Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Makasar. 2-96.
Rukmiyati, N. S., & Budiartha, I. (2016). Pengaruh Kualitas Sistem Infomasi, Kualitas Informasi dan Perceived Usefulness Pada Kepuasan Pengguna Akhir Software Akutansi ( Studi Empiris Pada Hotel Berbintang Di Provinsi Bali). E-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana ISSN : 2337-3067, 115-142.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Yogyakarta: ALFABETA, CV.
Sutanta, E. (2019a). Sistem Informasi Manajemen. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Suwanto, & J.P., D. (2011). Manajemen SDM Dalam Organisasi Publik dan Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Tulodo Rejeki, S. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi dan Perceived Usefulness Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Care Dalam Upaya Peningkatan Kinerja Karyawan. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (RJMSI)/, Vol 10, No.
Wibowo. (2014). Manajemen Kinerja . Surakarta: Rajawali Press.
Zai, P. N. ., & Anatasya, D. F. (2016). Pengaruh Pentingnya Sistem, Kualitas Sistem Dan Kualitas Informasi Terhadap Kegunaan Dan Kepuasan Pengguna Dalam Pengembangan Sistem Informasi Akutansi. Yogyakarta